Selasa, 13 September 2011

Retro Style


Bosan dengan gaya modern dan minimalist yang dingin? Anda dapat mengubah atau menambah aksen interior ruang favorite anda dengan gaya Retro. Gaya Retro adalah pengulangan gaya-gaya yang pernah menjadi trend pada masa lalu, biasanya merujuk pada tahun 1950 – 1970an. Gaya interior pada rentang waktu itu sangat khas dan attractive.

Retro style in acton ;

Furniture, furniture pada zaman itu mempunyai garis – garis futuristic, sebut saja egg chair yang terkenal itu yang sampai sekarang masih menjadi ikon. Furniture yang memakai material kayu juga tidak luput dari garis garis lengkung dan kaki-kaki bulat dan menyilang .

Dinding, Dinding juga tidak luput dari perhatian di era 1950-1970an, motif floral, organic dan geometris menjadi trend pada masa itu dengan wara-warna natural dan cerah.

Lantai, Lantai parket dengan warna coklat muda menjadi trend pada masa itu. Karpet bulu dan karpet motif garis dan abstrak dengan warna-warna cerah seperti merah, orange, coklat dan kuning juga menjadi trend pada masa itu.

Lampu, Lampu pada era ini juga kerap dijadkan vocal point, seperti standing lamp dengan tiang melengkung menjadi ikon.

Perkakas rumah tangga dan elektronik pada era ini juga banyak diburu para kolektor sekarang, karena nilai estetis dan harganya yang makin melonjak, seperti televisi,radio, kipas angin hingga poster-poster iklan pada era itu.


Point penting pada Penataan interior pada Retro style ini adalah keberanian kita mengkombinasian warna-warna netral dari berbagai elemen interior seperti warna coklat kayu, putih dan krem, dengan warna – warna cerah seperti merah, orange , hijau muda, biru dll, dalam satu ruangan.

Weekend adalah hari yang mengasyikkan dengan seluruh anggota keluarga untuk menata ulang interior rumah agar lebih fresh dan fun jangan ragu untuk memadu madankan furniture dan perkakas peninggalan dari orangtua dan nenek dengan furniture minimalist anda...biarkan fantasi anda terbang ke era 1950-1970an….

(seperti yang telah diterbitkan di tabloid 'hunianku', author : Syahbuddin Pulungan, ST)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar