Senin, 01 Oktober 2012

RAPI DENGAN BUILT IN CABINET



Aplikasi built in cabinet sangat sesuai  untuk spirit rumah modern yang fungsional tetapi tetap stylist. Built in cabinet  menjadikan ruangan terasa lapang dan compact, karena desain dan bidangnya terintegrasi dengan ruangan.
Aplikasi built in cabinet ini membutuhkan perencanaan yang matang dan ketelitian dari aplikator  (tukang), karena sifatnya yang customed design dan menyatu dengan ruangan. Pengukuran  yang cermat pada  bidang dinding  yang akan dijadikan panel cabinet sangat diperlukan.
Bentuk-bentuk dari built in cabinet ini bisa berupa rak, lemari, laci yang dapat dikombinasikan. Aplikasinya dapat menjadi panel televisi, rak buku, storage, lemari wardrobe dll.
Yang menarik dari furniture built in ini adalah ekslusifnya  , karena setiap desain berbeda,  sesuai dengan ukuran ruangan dan kebutuhannya.

Tips merencanakan Built in Cabinet :
  • Tentukan bidang dinding yang akan dijadikan panel cabinet. Manfaatkan cerukan bidang antar kolom agar lebih efisien.
  • Dimensi cabinet harus diukur dengan cermat agar sesuai dengan dimensi ruang. Kesalahan pengukuran akan membuat cabinet anda tidak bisa dipasang pada ruangan.
  • Tentukan desain sesuai dengan kebutuhan, misalnya untuk penyimpanan sepatu, sesuaikan tinggi dan lebar grid rak cabinet agar lebih efisien.
  • Pilih finishing yang sesuai dengan tema ruangan, sesuaikan warna dan tekstur dengan furniture disekitarnya. Ada banyak jenis pilihan untuk finishing Cabinet antara lain ; HPL , Tacon dengan beraneka motif dan tekstur  atau triplex bermotif kayu di finishing melamine.
  • Ingin tampilan clean dan terkesan bagian dari dinding? beri warna yang sama dengan dinding, handle ditiadakan, cukup dengan sistem tekan dan buka.
  •  atau ingin menjadikannya aksen ruangan pilih warna yang senada dengan furniture lainnya, sehingga kontras dengan bidang dinding.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar