Selasa, 02 Oktober 2012

Kamar mandi Sehat & Stylist



Trend interior modern yang mengalami salah satu perubahan besar adalah interior kamar mandi. Trend kamar mandi sekarang ini, tidak ubahnya seperti kamar tidur mempunyai ukuran dan bukaan jendela yang besar. Keleluasaan ruang dan view keluar menjadikan kamar mandi nyaman laiknya di sebuah resort yang mewah.  Sudah saatnya anda menikmati moment ‘me time’ anda dengan memanjakan badan anda saat berbilas.Kamar mandi yang baik juga adalah kamar mandi yang sehat, yang mempertimbangkan aspek sanitasi dan sirkulasi udara. 






Tips Merencanakan Kamar Mandi : 
  • Desain lay out ruang kamar mandi dengan memisahkan area kering dan basah. Pisahkan area basah seperti shower dengan box shower atau tirai. Closet,bath up dan meja wastafel pada area kering.
  • Apabila kamar mandi anda mempunyai view yang bagus, tempatkan bath up dipinggir jendela agar anda bisa berendam sambil menikmati pemandangan keluar, anda bisa menambahkan vertical blind di jendela apabila privasi terganggu.


  • Gunakan warna putih dan aksen warna-warna natural pada kamar mandi agar berkesan lapang dan relax.
  • Gunakan marmer/ granit dengan warna natural pada dinding kamar mandi yang rentan terkena percikan air, seperti area shower, selebihnya pada area kering dinding cukup dengan finishing cat yang tahan lembab (oil base paint).
  • Apabila kamar mandi anda relatif sempit gunakan cat warna putih, kuning gading dan warna-warna ringan dan terang lainnya agar terkesan lapang.
  • Material  lantai, pada area basah sudah barang tentu menggunakan material keramik, marmer atau granit anti slip, agar mudah dibersihkan. Namun untuk area kering anda dapat bereksperimen dengan lantai parkit. (Syahbuddin Pulungan/telah diterbitkan oleh majalah Hunianku edisi September 2012

1 komentar: