Rabu, 07 Desember 2011

RAK DISPLAY DI KAMAR TIDUR


Kamar tidur sekarang ini ditengarai bukan hanya sebagai tempat untuk tidur saja, tetapi berkembang jadi fungsi yang lebih kompleks. Kamar tidur berkembang menjadi ruang multi fungsi sesuai dengan tuntutan manusia modern yang sarat dengan ‘multitasking’nya. Kamar tidur menjelma menjadi ruang tv, belajar, bekerja, tempat menyalurkan hobby dan ekspresi, dll. Kamar tidur sebagai tempat privat, menjadikannya ‘nyaman’ untuk ditata seekspresif mungkin. Itu sebabnya pepatah mengatakan Kamar tidur adalah cerminan kepribadian seseorang.

Buat anda yang senang mengkoleksi buku, pernak-pernik dan atau yang hanya sekedar ingin mengekspose wadah koleksi parfume dan make up, anda dapat mendisplaynya disalah satu bidang dinding kamar. Rak display ini akan menjawab kebutuhan anda akan tempat penyimpanan di kamar tidur tetapi kamar terlihat lebih rapi dan compact serta sekaligus lebih ‘stylist’ dan berseni.

Tips untuk mendesain Rak display di Kamar Tidur :

  • Pilih salah satu bidang dinding yang akan dijadikan rak display yang menurut anda cocok menjadi center point. Bidang dinding Headboard tempat tidur adalah center point yang paling menarik di kamar tidur.
  • Gunakan material dan finishing rak display dan headboard dari material yang sama, lebih menarik lagi menggunakan customized design pada keseluruhan furniture, agar terlihat lebih compact dan menyatu serta dapat disesuaikan dengan dimensi ruangan.
  • Gunakan palet warna yang sama antara rak dan dinding, sehingga terlihat menyatu dan rak terkesan bagian dari dinding yang terencana.
  • Buat desain rak display dikamar tidur sesederhana mungkin. Hindari bentuk rak yang attractive karena akan ‘mengganggu’ ketenangan kamar.
  • Susun koleksi per kategori di rak, lakukan penyusunan berpola agar lebih menarik. Hindari terlalu banyak memajang jenis koleksi karena akan lebih mirip rak display di swalayan. 3 jenis koleksi yang disusun perkategori sudah cukup.
  • Gunakan pencahayaan downlight di spot-spot tertentu di rak anda untuk mendapatkan kesan dramatis.

Selamat Mencoba...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar