Rabu, 07 Desember 2011

SUDUT RUANG DUDUK DI KAMAR TIDUR


Menurut penelitian manusia modern menghabiskan lebih dari lima puluh persen kegiatan di rumah di dalam kamar tidur. Setelahseharian kerja, ia akan membutuhkan waktu yang cukup untuk beristirahat dan ‘recovery’. Tak jarang kita bahkan butuh waktu untuk rileks dan menyendiri, hingga terbebas dari berbagai belenggu pekerjaan dan pikiran, yang sering disebut dengan ‘me time’.

Apabila anda mempunyai kamar tidur yang relatif luas, menghadirkan sitting corner adalah ide yang baik untuk anda. Anda dapat duduk ‘leyeh-leyeh’ di single sofa yang empuk, atau bersantai sambil membaca buku atau menonton tv di sitting corner, tanpa takut terganggu.


Berikut ini tips menciptakan ‘sitting corner’ di kamar tidur anda.

  • Tentukan sudut yang akan digunakan sebagai ruang duduk dikamar anda, hindari sudut yang menggangu akses sirkulasi dari dan ke dalam kamar.
  • Pilih sudut yang mempunyai view keluar (dekat dengan jendela), agar lebih leluasa duduk sambil melihat pemandangan keluar.
  • Pilih single sofa atau lounger yang empuk, serta mempunyai desain dan material sesuai dengan tema ruangan. Ada banyak pilihan mulai dari yang bergaris simple sampe yang berukiran gaya classic.
  • Lengkapi sofa dengan bantal-bantal kecil dengan warna upholster yang senada dengan sofa atau pilih warna ‘mencolok’ apabila ingin menjadikannya aksen ruangan.
  • Tambahkan meja kecil bulat disamping sofa, untuk meletakkan vas bunga table lamp dan cangkir kopi anda.
  • Untuk anda yang senang membaca tambahkan standing lamp atau table lamp untuk penerangan downlight.
  • Agar kesannya lebih meruang dan tegas, tambahkan lukisan disudut belakang sofa. Pilih lukisan yang mempunyai gradasi warna yang senada.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar