Selasa, 24 Januari 2012

Batu Alam Untuk Dekorasi Interior?



Hal-hal yang bersifat alami dan natural tidak akan pernah ketinggalan zaman dan secara periodik akan selalu menjadi trend setter kembali, karena alam adalah inspirasi terbesar manusia. Alam dan sifat naturalnya adalah bingkai mozaik keindahan ciptaan-Nya.
Sejuknya pemandangan alam pegunungan dan indahnya pemandangan tebing dan bebatuan, dapat dihadirkan atmosfernya pada ruangan. Dekorasi batu alam pada salah satu bidang dinding ruangan anda, bisa jadi salah satu ide untuk menstimulus otak anda jadi rileks. Biarkan batu alam dengan bentuk, warna dan teksturnya menghias interior ruangan pavorite keluarga.
Batu alam sekarang ini banyak di jual di depo bahan bangunan, ada beragam jenis batu alam mulai dari batu palimanan, batu candi, dll, dengan beragam bentuk dan warna. Anda dapat memilih sesuai dengan suasana dan atmosfer yang ingin anda ciptakan. Misalnya untuk dekorasi bernuansa terang pilih batu palimanan yang berwarna cream cerah.
Berikut ini tips mendekorasi batu alam pada dinding ;


Pilih bidang dinding yang dapat dijadikan focus dan vocal point pada ruangan

Batu alam dapat di pasang menutupi semua salah satu bidang dinding, atau membingkai batu alam dengan ukuran tertentu pada dinding. Beri bingkai kayu, stainless steel, profil beton, dll.

Pilih bentuk dan jenis batu alam sesuai dengan kesan yang ingin ditampilkan. Misalnya kesan minimalist; pilih batu alam dengan bentuk persegi panjang yang disusun melintang pada dinding dan berwarna gelap. Kesan natural; pilih batu alam pipih yang bentuknya acak, dll

Beri lapisan coating transparan pada batu sehingga debu dari batu tidak jatuh, ada dua pilihan coating; efek mengkilat atau dof.

Beri efek down light pada titik-titik tertentu pada batu alam, agar terkesan tiga dimensi, dan lebih dramatis.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar